Baru 8 Tahun, Bocah Ini Sudah Buka Toko Roti Demi Belikan Ibunya Rumah

Baru 8 Tahun, Bocah Ini Sudah Buka Toko Roti Demi Belikan Ibunya Rumah

Baru 8 Tahun, Bocah Ini Sudah Buka Toko Roti Demi Belikan Ibunya Rumah

California - Kisah inspiratif datang dari anak laki-laki asal California, Amerika Serikat ini. Sang anak yang baru berusia delapan tahun, membuka toko roti miliknya sendiri dengan harapan dari usahanya itu bisa membelikan ibunya rumah.

Jalen Bailey, begitu nama sang anak, resmi membuka toko roti pada 1 Juli 2016. Seperti dilaporkan televisi lokal KFSN, tokonya tersebut menjual roti dengan harga mulai dari US$ 5 sampai US$ 15. Dia membuat sendiri berbagai jenis roti, cakes, muffins dan cookies. Makanan yang jadi andalannya adalah peanut butter cookies.

Ibunda Jalen, Sharhonda Mahan, merasa sangat bangga sekaligus terharu dengan apa yang dilakukan sang putra. Mahan bercerita, anaknya itu sudah selama dua tahun ini menekuni dunia memasak, khususnya pembuatan kue dan roti.

Anak laki-laki itu memulai bisnisnya melalui sebuah pengumpulan dana untuk anak-anak yang tidak mampu. Dia bekerjasama dengan para pembuat roti di kota tempat tinggalnya, Fresno, California, untuk membuat aneka roti dan menjualnya untuk amal. Seorang pria kemudian menawarkan untuk menyumbangkan oven untuk Jalen sehingga dia bisa membuat lebih banyak roti dan kue.

"Aku bilang aku ingin menjadi miliuner. Aku pikir itu tidak mungkin terjadi. Tapi sekarang aku berpikir itu bisa terjadi," katanya.

Kisah inspiratif Jalen ini kini menjadi viral. Bisnisnya pun semakin menjadi pusat perhatian. Menurut sang ibu, dalam tiga hari, toko roti anaknya telah mendapatkan lebih dari 40 pesanan kue.

"Dia sangat bersemangat. Sepertinya semakin banyak pesanan didapatnya, semakin dia bersemangat dan serius menjalani bisnisnya," ujar Mahan yang juga kerap membantu anaknya membuat roti dan kue.

(eny/eny)
Eny Kartikawati - wolipop

Back to Top