Carnival Management Week 2018

    Carnival Management Week 2018

    Carnival Management Week 2018

    Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen atau Management Community kembali malaksanakan kegiatan lomba dan seminar. Pada tahun ini tema yang diambil bertajuk Carnival Management Week 2018, dilaksanakan mulai tanggal 08 Oktober hingga 13 Oktober 2018. Kegiatan lomba diikuti oleh SMA/SMK/MA se Kota Palembang dan juga Perguruan Tinggi se Kota Palembang. Perlombaan antar SMA/SMK/MA yaitu lomba Stocklab, Business Plan, Paduan Suara, dan Suporter, sedangkan lomba antar Perguruan Tinggi Business Case, sedangkan untuk masyarakat umum lomba Stock Trading dan Lomba Modern dance. Kegiatan seminar berupa Literasi Keuangan, seminar Investasi Saham dan seminar UMKM.

    Peserta Lomba Stocklab diikuti oleh 191 Siswa-siswi dari 17 sekolah (9 perwakilan dari Sekolah Menengah Atas, 7 perwakilan dari Sekolah Menengah Kejuruan dan 1 sperwakilan dari Madrasah Aliyah). Kegiatan lomba ini bekerjasama dengan Pihak Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 7 Sumatera Bagian Selatan. Sebelum pelaksanakan lomba diadakan seminar yang berhubungan dengan Literasi Keuangan, kemudian dilakukan sosialisasi permainan Stocklab, dilanjutkan dengan lomba Stocklab. Pemenang lomba Stocklab yaitu;  SMA Muhammadiyah 5 meraih Juara 1, Madrasah Aliyah Negeri 1 meraih Juara ke-2, dan SMA Negeri 7 sebagai Juara ke-3.

    Lomba Business Plan diikuti oleh 12 sekolah (2 perwakilan dari Sekolah Menengah Atas dan 10 perwakilan dari Sekolah Menengah Kejuruan). Kegiatan lomba ini bekerjasama dengan perusahaan Fine Choco, dimana setiap peserta diberikan kesempatan untuk membuat produk dengan bahan dasar finechoco. Pemenang Lomba Business Plan; SMA Methodist 2 Juara 1, Madrasah Aliyah Negeri 1 Juara ke-2 dan SMA Patra Mandiri 2 meraih Juara ke-3.

    Lomba Paduan Suara diikuti oleh 3 sekolah (2 perwakilan Sekolah Menengah Atas dan 1 perwakilan Sekolah Menengah Kejuruan). Setiap kelompok paduan suara diberikan dua lagu wajib, kemudian diberikan juga tantangan untuk menyanyikan lagu favorit dan dinyanyikan saat itu juga. Pemenang pertama Lomba Paduan Suara dari SMA Negeri 16 Palembang, Juara ke-2 SMA Negeri 18 Palembang dan Juara ke-3 SMK Muhammadyah 2 Palembang.  

    Lomba antar Perguruan Tinggi yaitu lomba Business Case, untuk tahun ini bekerjasama dengan Yamaha, dan diikuti oleh 3 Perguruan Tinggi (Universitas Indo Global Mandiri, Universitas Tridinanti dan STIE Multi Data Palembang). Peraih Juara 1 dari Universitas Indo Global Mandiri, Juara 2 dan Juara 3 STIE Multi Data Palembang.
     
    Lomba Stock Trading diikuti oleh SMA Kusuma Bangsa, Universitas Sriwijaya, Universitas Indo Global Mandiri, STMIK MDP, dan STIE MDP. Sebelum kegiatan lomba dilaksanakan, di berikan seminar yang bertemakan Berinvestasi Saham itu Mudah, disampaikan langsung oleh Kepala IDX Kantor Perwakilan Sumatera Selatan Bapak Hari Mulyono. Pemenang Lomba Stock Trading Ni Made Padmawati dari Universitas Sriwijaya meraih juara pertama, Juara ke-2 M. Rafi Putra dari SMA Kusuma Bangsa dan Tris Febrianto Umar Juara ke-3 dari STMIK Multi Data Palembang.
     
    Lomba modern dance, diikuti oleh masyarakat umum, pemenang pertama Redemption, pemenang ke-2 Ready Squad dan pemenang ke-3 Amsal Crew. Ke tiga pemenang memiliki kekompakan yang sama, hal ini ditunjukan dengan nilai dari juri yang memiliki perbedaan relative tidak begitu jauh.
     
    Kegiatan ini ikut dimeriahkan dengan adanya lomba supporter dan kegiatan bazar, Untuk lomba supporter terbaik dimenangkan oleh MAN 1 Palembang dan supporter terfavorit dari SMA Bina Jaya. Hari terakhir kegiatan Carival Management ditutup dengan kegiatan seminar  dan juga pengumuman pemenang lomba. Kegiatan seminar  mengundang beberapa pengusaha muda, Pengusaha Roti Jhon Jejen Arisandi, Pengusaha House of Merich Cornelia dan Pengusaha Cilupbah Shop Sindi Novela.  rj2018

     

Back to Top