Festival Manajemen

    Festival Manajemen

    Festival Manajemen

    Management Community (Mancom) yang merupakan Himpunan Jurusan Manajemen kali ini mengadakan berbagai event yang di rangkum di dalam satu tema kegiatan berupa Fesival Manajemen. Pelaksanaan kegiatan diawali dengan pelaksanaan kegiatan Seminar Literasi Keuangan, Investasi Saham dan Business Plan. Kegiatan seminar ini diikuti oleh Guru dan Siswa SMA, SMK dan MAN se Kota Palembang pada tanggal 5 November 2016.

    Kegiatan Festival Manajemen lainnya berupa pelaksanaan Lomba Business Plan untuk Siswa SMA, SMK dan MAN se Kota Palembang, Lomba Business Case untuk Mahasiswa STIE, STMIK, dan AMIK MDP, serta Lomba Photograpy untuk Siswa SMA, SMK dan MAN se Kota Palembang dan juga Mahasiswa se Kota Palembang. Kegiatan lomba ini diselenggarakan selama dua hari (23 dan 24 November 2016).

    Pengumuman pemenang lomba dilaksanakan pada hari Sabtu, 26 November 2016, dimana terlebih dahulu diadakan talk show pengusaha sukses, yaitu Vinceness Faronto (pemilik Bangi Kopitiam yang ada di Kota Palembang) dan Vincentsius Garry (pemilik Apotik Puji Agung dan juga Mahasiswa Manajemen), sebagai host Idham Cholid, SE., ME. Setelah acara talkshow diisi juga dengan acara stand up comedy, modern dance, dan diikuti juga dengan yel-yel dari suporter lomba. Kegiatan lain yang ambil bagian di Festival Manajemen berupa bazaar yang merupakan bagian dari praktek mata kuliah lingkungan bisnis. Produk yang ditawarkan berupa makanan, minuman, dan berbagai accessories.

    Sebelum pengumuman pemenang diadakan parade setiap peserta lomba, dan pemenang lomba Business Plan dari SMK Muhammadyah 2 Palembang, dengan Business Plan berupa makanan olahan Denjapi Markisa. Denjapi merupakan singkatan dari Dendeng Jantung Pisang yang memperoleh nilai tertinggi. Pemenang ke dua SMK Muhammadyah 5 Palembang dengan makanan olahan berupa Martabak Asgurdas. Pemenang ke tiga SMK Muhammadyah 1 Palembang, dengan makanan olahan Pekiur Lezat dan Penuh Gizi.

    Pemenang Lomba Business Case juara pertama No Name, juara ke dua TKL Team Wijaya dan juara ke tiga The Voice Team. Sedangkan pemenang pertama lomba Photography dari SMA Negeri 19, pemenang ke dua dari Teknologi Informatika STMIK MDP dan pemenang ke tiga dari Universitas Sriwijaya. Pengumuman pemenang juga dilakukan untuk suporter terheboh dimana terpilih sebagai pemenang dari SMA Negeri 19 Palembang, SMK Bina Jaya dan SMA Pusri dengan vote terbanyak melalui media sosial. Pemberian hadiah ke pemenang dilakukan oleh Johannes Petrus, S.Kom., M.T.I sebagai Ketua STIE, STMIK dan Amik MDP, dan dilakukan juga pemberian penghargaan kepada sponsor yang sudah ikut mensukseskan acara festival manajemen. Sasmpai jumpa dikegiatan Mancom lainnya. (rj)

    Lihat : Galeri Foto

Back to Top