Galeri Investasi MDP Raih Penghargaan

    Galeri Investasi MDP Raih Penghargaan

    Galeri Investasi MDP Raih Penghargaan

    Salah satu media berinvestasi yang saat ini menjadi perhatian pemerintah adalah investasi melalui Pasar Modal. Hal ini terlihat melalui upaya yang dilakukan Pemerintah melalui Bursa Efek Indonesia (BEI) yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan investasi. Menyikapi hal ini, Kampus MDP melalui Galeri Investasi (GI) terus berupaya melakukan sosialisasi baik kepada mahasiswa, maupun masyarakat kota Palembang pada umumnya dengan berbagai macam cara yang diantaranya adalah mengadakan Sekolah Pasar Modal (SPM), Lomba StockLabs serta Seminar keuangan yang mengkhususkan pada investasi di Pasar modal. Banyaknya kegiatan yang dilakukan ini ternyata membuahkan hasil, karena BEI melalui Kantor Perwakilan Palembang memberikan penghargaan kepada Galeri Investasi STIE MDP sebagai Galeri Investasi dengan kegiatan literasi dan sosialisasi terbaik se Sumatera Selatan. Penghargaan ini bukanlah tujuan akhir yang ingin di capai oleh GI MDP, namun diharapkan dengan diraihnya penghargaan ini maka keinginan civitas akademika MDP dalam berinvestasi melalui pasar modal semakin meningkat.

    Hadir dalam kesempatan ini Kepala Kantor OJK Regional VII SUMBAGSEL Bapak Panca Hadi Suryatno beserta jajarannya, Kepala Perwakilan BEI Kantor Palembang Bapak Hary Mulyono, para pelaku pasar modal serta pengurus Galeri Investasi yang ada di Sumatera Selatan. Dalam sambutannya, OJK melalui Bapak Panca menyatakan menyambut baik banyaknya Galeri Investasi yang didirikan di Sumatera Selatan. Hal ini sejalan dengan program  pemerintah yang terus meningkatkan literasi keuangan serta inklusi lembaga keuangan khususnya pasar modal. Harapannya melalui semakin banyaknya Galeri Investasi ini, maka masyarakat pada umumnya dan mahasiswa pada khususnya terhidar dari investasi ilegal yang dapat merugikan, karena saat ini masih banyak investasi ilegal yang beredar di tengah-tengah masyarakat. Pada kesempatan yang sama, perwakilan BEI Palembang menyatakan bahwa, penghargaan ini diharapkan semakin membuat Galeri Investasi yang ada di Sumatera Selatan terus berinovasi dan melakukan kegiatan yang lebih banyak lagi, sehingga nantinya dapat menjadi salah satu row model bagi pengembangan dan pengelolaan Galeri Investasi di Indonesia.

    Kampus MDP sendiri dalam beberapa tahun terakhir ini telah berupaya mengengalkan investasi di bidang pasar modal kepada mahasiswa dan masyarakat melalui berbagai kegiatan. Agenda rutin yang dilakukan adalah sosialisasi bagi seluruh mahasiswa baru betapa pentingnya investasi di pasar modal. Kegiatan ini juga ditunjang dengan kemudahan mahasiswa dalam membuka rekening efek yang akan digunakan untuk transaksi di pasar modal. Dalam pengelolaan Galeri Investasi di Kampus MDP, maka pihak kampus bekerjasama dengan UOB Kayhian kantor perwakilan Palembang. Sebagai informasi bahwa UOB Kayhian merupakan sekuritas yang berkantor pusat di Singapura dan menjadi salah satu sekuritas terbesar di Singapura.

    Semoga dengan penghargaan yang di raih oleh kampus MDP ini, kegiatan investasi di Pasar modal bagi civitas akademika MDP semakin meningkat dan lebih baik lagi. Yuk Nabung Saham.  (121074)

Back to Top