Kunjungan SMAN1 Inderalaya Selatan

    Kunjungan SMAN1 Inderalaya Selatan

    Kunjungan SMAN1 Inderalaya Selatan

    Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini perkembangan teknologi dan informasi (Information and Technology) telah merubah pola hidup dan tataran sosial masyarakat. Kondisi ini dapat di nilai dari dua sisi, yaitu sisi positif, dimana perkembangan IT dapat membantu perbaikan kinerja dan produktifitas dan juga sisi negatif, dimana IT dapat dijadikan media untuk melakukan kejahatan.
    Untuk membekali siswa-siswi terhadap perkembangan IT ini, SMAN 1 Indralaya Selatan mengadakan kunjungan ke Kampus STIMIK-AMIK-STIE MDP. Kampus dengan taqline “Kampus Inovasi” ini dipercaya oleh SMAN 1 Indralaya karena peran dan kontribusinya dalam perkembangan IT cukup baik. Banyak karya-karya IT dari civitas akademika MDP yang telah dimanfaatkan oleh masyarakat dalam kehidupan maupun bisnis sehari-hari.
    Acara yang berlangsung pada hari Kamis (19 April 2018) ini diisi dengan seminar yang membahas perkembangan IT serta pemanfaatan IT dalam kehidupan sehari-hari (Internet of Things) yang dibawakan oleh Ibu Fransiska Prihatini, M.T.I dan Bapak Abdul Rahman, M.T.I  yang  keduanya adalah dosen STMIK-AMIK MDP. Dalam paparannya, Ibu Fransiska menyampaikan bahwa perkembangan IT telah membuat pekerjaan, bisnis dan hidup kita menjadi lebih mudah dan cepat. Senada dengan hal tersebut, Bapak Abdul Rahman yang juga selaku Ketua Program Studi Teknik Komputer juga mengatakan bahwa saat ini pemanfaatan teknologi khususnya internet dalam kehidupan sehari-hari sangat terbuka luas. Banyak hal yang dapat dikerjakan dengan memanfaatkan internet, misalkan untuk mengontrol penghidupan lampu, keamanan rumah, suhu ruangan dan hal-hal lainnya. Selain diisi dengan materi terkait IT, dalam kegiatan ini juga di jelaskan juga tentang kampus MDP oleh Tim Marketing MDP, mulai dari fasilitas, kegiatan ekstrakulikuler, prestasi sampai dengan video alumni STMIK dan STIE MDP yang saat ini sedang menempuh pendidikan master di Australia dan China.
    Acara yang diikuti oleh sekitar 70 orang yang terdiri dari siswa-siswi SMAN 1 beserta guru pendamping ini di tutup dengan peninjauan secara langsung fasilitas yang dimiliki oleh Kampus MDP, diantaranya adalah ruang kelas yang menggunakan Smart Board (Papan tulis interaktif), Perpustakaan dan juga Laboratorium iMac yang merupakan laboratorium canggih milik MDP serta satu-satunya laboratorium iMac di Sumatera Selatan. Selain itu diperkenalkan juga Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia, di ruangan ini mahasiswa dapat menerapkan secara langsung teori-teori dikelas untuk menjadi seorang investor melalui perdagangan saham.
    Pada akhir sesi kegiatan kunjungan ini ditutup dengan acara ramah tamah, photo bersama dan santap siang. Semoga dengan kegiatan ini, Kampus MDP dapat berperan lebih banyak lagi dalam menginformasikan dan mengedukasi siswa-siswi SMA dalam hal perkembangan Teknologi dan Informasi, serta bagi siswa-siswi SMA juga dapat memanfaatkan perkembangan IT dengan lebih baik dan lebih bijak. (121074)

Back to Top