Mahasiswa STIE MDP Kembali Berprestasi Di Tingkat Nasional

    Mahasiswa STIE MDP Kembali Berprestasi di Tingkat Nasional

    Mengenalkan lebih dekat lagi dunia investasi, khususnya pasar modal kepada para mahasiswa, belum lama ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan perlombaan Stock Labs tingkat nasional yang diikuti oleh seluruh kantor regional seluruh Indonesia. OJK Kantor Regional 7 sendiri pada lomba tingkat nasional ini diwakili oleh 3 orang peserta yang berasal dari Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Jambi. Seleksi perwakilan tingkat Regional 7 sendiri dilakukan pada bulan Juli lalu yang diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai kampus yang ada di Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Bangka-Belitung. Hasil penyisihan ini membawa mahasiswa STIE MDP Palembang atas nama Andre Pranata menjadi salah satu perwakilan untuk tingkat nasional. Sehari-hari Andre Pranata sendiri merupakan salah satu mahasiswa yang aktif dalam kegiatan yang sering dilakukan oleh Galeri Investasi STIE MDP serta aktif dalam melakukan trading saham.
    Bermodalkan pengetahuan selama ini ketika melakukan transaksi saham serta mengikuti latihan  dan sosialisasi yang diadakan oleh OJK, maka Andre Pranata berhasil mendapatkan peringkat ke empat nasional pada Grand Final Kompetisi Games Investasi Pasar Modal Stocklab tahun 2017 yang dilaksanakan di Main Hall IDX, Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Peserta yang memasuki Grand Final merupakan perwakilan dari masing-masing Kantor Regional OJK, sebanyak 40 peserta yang berasal dari 20 Kota di Indonesia.  Pencapaian Mahasiswa STIE MDP ini merupakan prestasi yang dapat di banggakan bagi kampus MDP, karena secara tidak langsung telah mensejajarkan kampus MDP dengan kampus-kampus lainnya di Indonesia.
    Sebagai pemenang dalam kompetisi ini, Andre Pranata berhak mendapatkan hadiah berupa dana account saham sebesar Rp. 3.000.000 yang penyerahannya sendiri langsung disaksikan Bapak Nicky Hogan selaku Direktur Pengembangan di PT Bursa Efek Indonesia serta para pejabat Otoritas Jasa Keuangan. Diharapkan dengan diraihnya prestasi peringkat ke empat nasional ini, minat mahasiswa STIE MDP khususnya serta masyarakat kota Palembang pada umumnya untuk berinvestasi di pasar modal semakin meningkat. IC2017
     
Back to Top