Mahasiswa Teknik Informatika STMIK GI MDP Meraih Juara Harapan II Pada Ajang Pilmapres 2018 Tingkat Kopertis Wilayah II

    Mahasiswa Teknik Informatika STMIK GI MDP Meraih Juara Harapan II pada Ajang Pilmapres 2018 Tingkat Kopertis Wilayah II

    Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2018 Tingkat Kopertis Wilayah II yang diikuti oleh 19 Perguruan Tinggi Swasta di Sumatera Selatan, Lampung, dan Bengkulu berhasil menetapkan 5 (lima) perwakilan mahasiswa yang akan lanjut ke tingkat nasional pada tanggal 10-12 Juli 2018 mendatang. Bertempat  di kantor kopertis II Palembang pada 11 April lalu, mahasiswa yang telah terpilih sebagai perwakilan perguruan tinggi masing-masing bersaing menjadi yang terbaik dengan 3 aspek penilaian, meliputi pembuatan dan presentasi karya ilmiah, prestasi yang dicapai/kemampuan yang diunggulkan, serta kemampuan bahasa inggris/asing lewat wawancara dan ringkasan bahasa inggris karya ilmiah yang dibuat.
     
    Dalam ajang ini, Triana Afriani mahasiswa program studi Teknik Informatika mewakili STMIK GI MDP dengan judul karya ilmiah “Implementasi WAMENA (Mahasiswa Melek Animasi) untuk Mewujudkan Pendidikan Karakter sebagai Upaya Pembangunan yang Berkelanjutan” dengan dosen pembimbing Ibu Yoannita, M.Kom sementara itu STIE MDP diwakili oleh Winnie Velanda dari mahasiswa program studi Akuntasi dengan judul karya ilmiah “Implementation of RIC (Rural Inspiring Class) as an Efoort to Equal the Quality of Rural and Sustanaible Urban Education” dengan pembimbing Ibu Raisa Pratiwi, S.E., M.Si., CFP®. Proses persiapan pengumpulan data dan bimbingan dalam kurun waktu kurang lebih satu minggu, dimulai dari penyusunan karya ilmiah sampai pembuatan video berbahasa inggris berhasil membawa Triana melaju ke tingkat nasional sebagai Juara Harapan II.
     
    Selain karena adanya relevansi karya ilmiah dan bidang yang digelutinya, Triana mengaku bahwa prestasi yang telah dicapainya selama ini cukup memberikan andil besar pada hasil akhir penilaian. Setidaknya ada 5 prestasi unggulan yang diraihnya dalam satu tahun terakhir, yaitu Penulis Terpilih Sayembara Penulisan GMB Indonesia (2017), Juara 2 Lomba Video Animasi  Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Prov. Sumatera Selatan (2017), Pemenang Lomba Penulisan Pencapaian Jokowi oleh Seword dan Sekretariat Nasional Presiden Jokowi (2017), Juara 2 Nasional Lomba Video Animasi IT Festival Unesa (2017), dan Mahasiswa Wirausaha Terpilih program  “Gerakan Mahasiswa Pengusaha” oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia (2018).
     
    Prestasi yang diraih ini sesuai dengan komitmen dari Kampus MDP untuk selalu meningkatkan kemampuan mahasiswa dan mendorong mahasiswa meraih prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik. Kampus MDP tetap optimis akan lahirnya prestasi-prestasi baru lagi melalui mahasiswa-mahasiswa MDP lainnya di masa mendatang sesuai dengan tagline "Kampus Inovasi semangat prestasi".
     
Back to Top