MDP Incubator Center Raih Penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2017

    MDP Incubator Center Raih Penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2017

    MDP Incubator Center Raih Penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2017

    MDP Incubator Center (MDP IC) memperoleh penghargaan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidential Award 2017 untuk kategori Researcher & Academician dalam acara Gebyar UKM Indonesia 2017 Palembang. Acara ini diselenggarakan di Aula Kampus MDP Palembang pada hari Kamis, 28 September 2017. Penghargaan ini diterima oleh ketua MDP IC, Muhammad Rachmadi, S.T., M.T.I.

     

    International Council for Small Business (ICSB) adalah sebuah organisasi non-profit dunia dengan kantor pusat di Washington, DC mempunyai tujuan untuk memberikan pengetahuan bisnis bagi pengusaha dan usaha kecil menengah. Dewan yang didirikan pada tahun 1955 ini membantu meningkatkan pengetahuan dari usaha kecil menengah untuk sukses dan memberikan dampak ekonomi dan sosial bagi kemakmuran suatu negara. Keanggotaan organisasi ini terdiri dari 4 pilar Utama ICSB, yaitu Academician, Researcher, Policy Maker dan Business Practitioner. Pada saat ini telah terdaftar 70 chapter negara yang menjadi anggota ICSB termasuk ICSB Indonesia sebagai afiliasi yang baru dibentuk di dalamnya.

     

    MDP IC mendapatkan penghargaan ini atas komitmen dan upayanya dalam mendukung serta memfasilitasi pengembangan Usaha Kecil dan Menengah di kota Palembang. Berbagai upaya yang telah dilakukan oleh MDP IC dimulai dari lingkungan kampus STMIK MDP dengan pembinaan mahasiswa untuk mengembangkan produk aplikasi dan permainan (game) yang akan dikembangkan menjadi technopreuner. Selain itu, MDP IC juga memiliki beberapa usaha binaan yang dibina untuk dapat memasarkan produk dan layanannya melalui pemasaran digital.

     

    Gebyar UKM Indonesia 2017 merupakan serangkaian acara yang dilakukan di 18 kota di Indonesia. Ini merupakan edisi ke-2 setelah sebelumnya sukses melaksanakan acara yang sama di tahun lalu. Kota Palembang terpilih sebagai kota pertama tempat penyelenggaraan dari serangkaian acara ini dan akan dilanjutkan di kota-kota lainnya. Pada acara ini, Kampus MDP juga meluncurkan Portal Saphira sebagai media bagi kegiatan berbagai UKM di Sumatera Selatan dalam membentuk jejaring, kerja sama, serta pemasaran digital. Saphira selanjutnya akan dikembangkan menjadi market place yang menjadi tempat UKM menjual produk-produknya.

     

    Sebagai komitmen dalam memfasilitasi kegiatan-kegiatan UKM yang ada di kota Palembang, MDP IC akan meningkatkan perannya dalam berbagai kegiatan rutin pembinaan UKM dalam peningkatan keterampilan baik dalam pengembangan produk dan layanan maupun dalam pemasaran produk dan layanannya secara digital. Salah satu acara yang akan dilaksanakan adalah MDP Business Talk. Acara ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2017 di Kampus MDP. Selanjutnya acara ini akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan.

     

Back to Top