Semarak Pekan Manajemen 2017

    Semarak Pekan Manajemen 2017

    Semarak Pekan Manajemen 2017

    Pekan Manajemen merupakan kegiatan yang dilakukan oeh Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen atau Management Community STIE MDP. Kegiatan ini merupakan kegiatan ke 3 kalinya,dan berlangsung dari tanggal 17 Oktober– 21 Oktober 2017. Seminar Literasi Keuangan dan Pasar modal serta Lomba Games Stocklab, merupakan kegiatan awal dari Pekan Manajemen, kemudian dilanjutkan dengan Lomba Business Case, Business Plan, Paduan Suara, Supporter terheboh, Bazzar, Seminar Kewirausahaan, dan berbagai hiburan lainnya.

    Seminar Literasi Keuangan dan Pasar Modal diisi oleh perwakilan Otoritas Jasa Keuangan Regional 7 Sumatera bagian Selatan, Andes Novytasari. Seminar diikuti oleh Guru dan Siswa SMA, SMK dan MA seSumatera Selatan. Penggunaan uang dengan bijak dan  melakukan investasi di pasar modal sejak usia remaja merupakan isi dari seminar ini. Pengenalan salah satu produk di pasar modal untuk Siswi SMA berupa permainan Games Stocklab, yang merupakan gambaran produk perbankan yaitu kepemilikan saham di pasar modal. Lomba Games Stocklab diikuti oleh 176 Siswa, dan pemenang untuk Lomba StockLab yaitu, Juara 1 Scholastica Taurina Siswi SMA Xaverius 1, Juara 2 Maria Veronica Siswi SMA Perbankan dan Juara 3 Syafira Aulia R.H Siswi SMA Kusuma Bangsa.

    Lomba Business Caseantar Mahasiswa Perguruan Tinggi se Kota Palembang merupakan kegiatan ke dua Pekan Manajemen. Lomba ini menggambarkan kreativitas dan inovasi yang diberikan oleh peserta lomba di dalam memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan, yaitu Bantex. Juuara 1 dari lomba ini dari STIE MDP yaitu Tim Markethings, Juara 2 yaitu Tim MJ1B perwakilan dari STIE MDP, Juara 3 Tim Basmallah dari UIGM Palembang.

    Business Plan dan Paduan Suara merupakan rangkaian lomba di hari ke 3 Pekan Manajemen. Lomba Business Plan antar Siswa SMA, SMK dan MA, seSumatera Selatan, merupakan lomba yang menuntun siswa untuk lebih kreatif dan inovatif di dalam pengembangan produk yang sudah ada, baik barang maupun jasa. Pemenang lomba ini tim Smart dari MAN 1 Palembang, Aquaponic dari Patra Mandiri 2,  Tim Nuget Tu..Kan dari SMK Muhammadyah 3 Palembang.Paduan suara dari SMA Negeri 16 Palembang menjadi juara 1, SMK Muhammadyah 2 juara 2, SMA Negeri 6 Palembang, juara 3.

    Kegiatan Pekan Manajemen juga melakukan penilaian terhadap supportersetiap kegiatan lomba. Penilaian supporter  dibagi menjadi dua, supporterterheboh dan juga supporter tervaforit. Supporter terheboh dimenangkan oleh dimenangkan oleh SMK Muhammadyah 2, SupportertervaporitSMK Bina Jaya Palembang.

    Kegiatan Pekan Manajemen di hari terakhir berupa pengumuman pemenang dan pemberian hadiah. Sebelumnya ada Seminar kewirausahaan dari perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palembang Dra. Ida Rodhiyani, M.Si, Pengusaha Pempek Lince Pak Anton, dan pengusaha Bakso Granat Palembang Mas Azis. Berbagai hiburan (Vocal Group, Drama Musical, Dance, BeatBox, Stand Up Commedy) juga ditampilkan sebagai penutup kegiatan Pekan Manajamen 2017.

     

    Foto kegiatan

Back to Top