Workshop Video Editing Dan Kunjungan IT SMA Kusuma Bangsa

    Workshop Video Editing dan Kunjungan IT SMA Kusuma Bangsa

    Workshop Video Editing dan Kunjungan IT SMA Kusuma Bangsa

    Kampus MDP sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Palembang terus menjunjung nilai-nilai pendidikan dan pengajaran. Hal ini dilakukan demi penyaluran ilmu kepada anak-anak SMA/SMK demi menghadapi masa globalisasi saat ini. Pada Pekan ini, tepatnya Kampus MDP mendapat kunjungan dari siswa-siswi SMA yaitu SMA Kusuma Bangsa Palembang selama dua hari Yaitu tanggal 18 dan 20 Oktober 2017.
     
    Kunjungan pertama dilaksanakan pada hari Rabu, 18 Oktober 2017 yang dihadiri oleh siswa/I SMA Kusuma Bangsa kelas x yang berjumlah 150 siswa. Tujuan kunjungan tersebut ialah membahas materi cara Video Editing yang disampaikan oleh Bapak Anugerah widi, M.kom. Video editing adalah suatu proses memilih atau menyunting gambar dari hasil shooting dengan cara memotong gambar ke gambar (cut to cut) atau dengan menggabungkan gambar-gambar dengan menyisipkan sebuah transisi. Pada kesempatan kali ini  Bapak Anugerah Widi, M.kom memberikan ilmu bagaimana cara mengedit video agar lebih berkonsep dan menarik kepada  Siswa/I SMA Kusuma Bangsa Palembang. Pembahasan materi ini kiranya dapat membuat siswa/I SMA Kusuma Bangsa menjadi anak-anak yang kreatif dalam menggunakan social media seperti youtube.
     
    Youtube merupakan situs web  berbagi video yang sangat popular di jaman sekarang. Banyak video-video kreatif yang kita dapat temukan di Youtube, video kreatif tersebut didasari oleh teknik video editing yang bagus, jadi sangat penting bagi pencinta videography untuk belajar bagaimana cara mengedit video agar terlihat menarik.
     
    Selanjutnya Pada Hari Jumat, 20 Oktober 2017 Siswa/i SMA Kusuma Bangsa khususnya kelas XII kembali hadir ke kampus MDP untuk menghadiri seminar mengenai “Dudi dan IT”. Dalam seminar tersebut membahas menganai apa itu dunia IT dan peluang apa saja yang dapat diperoleh dari dunia IT.

Back to Top