Meneladani Nabi Muhammad Saw Menuju Hidup Bahagia

Meneladani Nabi Muhammad Saw Menuju Hidup Bahagia

Pada tanggal 17 Desember 2016 Lembaga Dakwah Kampus (LDK) mengadakan acara untuk memperingati maulid nabi yang bertema "Meneladani Nabi SAW Menuju Hidup Bahagia".

Menurut Yoga Alamsyah selaku ketua pelaksana acara ini, “tema ini dipilih bertujuan untuk meneladani sifat-sifat nabi yang sama sekali tidak pernah mencaci bahkan ikut campur dengan urusan agama lain, Jadi kalau kita lihat sekarang banyak sekali orang-orang menggunakan media sosial untuk mencaci, membedakan antar agama hingga muncul unsur rasis yang berakibat merugikan diri kita sendiri akibat perkataan kita sendiri. Nah karena itu ayo kita teladani sifat-sifat nabi yang sama sekali tidak pernah mencaci bahkan ikut campur dengan urusan agama lain, kalau kita meledani sifat nabi yg seperti itu tentu hidup kita tidak akan ada masalah (bahagia).” ungkap Yoga. Selain untuk memperingati maulid nabi acara ini bertujuan agar mahasiswa MDP lebih peduli dengan di adakannya acara keagamaan seperti ini terutama islam, “kalau kita lihat cukup banyak yang beragama islam namun kurang peduli dengan acara agama mereka sendiri”

Tidak hanya mendengarkan cermah saja, acara ini juga memberikan beberapa hiburan seperti penampilan nasyid oleh Khoirunasyid dan nasyid LDK MDP, pembacaan puisi yang bertemakan tentang nabi oleh Sdri Philia dan banyak lagi yang lainnya. Panitia LDK mengharapkan untuk para peserta yang hadir memiliki niat yang ingin mengenal dekat nabi mereka melalui ceramah yang disampaikan bukan karena faktor yang lainnya.

Untuk acara maulid Nabi kedepaannya yoga selaku ketua pelaksana mengharapkan agar teman-teman LDK dapat membuat acara maulid nabi yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dengan konsep yang belum pernah dibawakan dan secara meriah agar dapat memacu mereka agar dapat hadir ke acara keagamaan terutama seorang muslim.

Posted in : Kegiatan
Back to Top