Kehidupan Kampus

AMIK, STMIK, dan STIE MDP

Fasilitas Kampus

Kelas yang Nyaman

Untuk mendukung sistem perkuliahan mahasiswa, tersedia 24 ruang kelas dimana setiap kelas telah di lengkapi dengan LCD projector, Smart Board/Onfinity, dan pendingin udara. Selain itu juga setiap ruangan dilengkapi dengan satu buah unit komputer dan akses internet untuk menunjang sistem perkuliahan yang ada.

Aula

Aula

Kampus MDP menyediakan aula yang letaknya di lantai 5 gedung.

 

Internet Corner

Kampus MDP menyediakan internet corner di lantai 3 dan 4.

 

Wifi

Kampus MDP menyediakan fasilitas wifi gratis dari lantai dasar s.d lantai 5.

Musholla

STIE MDP menyediakan musholla bagi para mahasiswa, dosen, dan karyawan yang beragama Islam yang letaknya di lantai dasar gedung.

Perpustakaan

Kampus MDP menyediakan perpustakaan yang letaknya di lantai 2 gedung. Perpustakaan yang banyak dikunjungi oleh dosen dan mahasiswa ini, selain menyediakan buku-buku bacaan, juga menyediakan beberapa unit komputer yang dapat digunakan untuk mengakses informasi dari internet.

Peraturan Perpustakaan:

a. Keanggotaan

1. Yang berhak menjadi anggota perpustakaan di Kampus MDP adalah :
• Mahasiswa AMIK/STMIK/STIE MDP
• Dosen AMIK/STMIK/STIE MDP
• Karyawan AMIK/STMIK/STIE MDP
• Bagi Alumni AMIK/STMIK/STIE MDP hanya diperkenankan membaca di tempat
2. Syarat menjadi anggota perpustakaan AMIK/STMIK/STIE MDP
• Mengisi formulir keanggotaan
• Mengumpulkan pas photo ukuran 2x3 sebanyak 2 lembar.
• Membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 1000,-

b. Penitipan Barang
Untuk ketertiban dan pengamanan aset perpustakaan, maka bagi pengunjung perpustakaan tidak diperkenankan membawa barang, sehingga perlu dititipkan dengan ketentuan:

  • Tas, map, topi dan jaket harap dititipkan kepada petugas.
  • Dompet, handphone, dan barang berharga lainnya harap disimpan masing-masing, tidak dimasukkan ke dalam tas yang dititipkan.
  • Bagi mahasiswa meninggalkan Laptop lebih dari 10 menit, maka petugas berhak menshutdown dan mempersilahkan pengunjung lain menggunakan meja tsb.
  • Bagi yang sedang mengerjakan skripsi diperbolehkan membawa alat tulis dan kertas kerja kedalam perpustakaan.
  • Mintalah kartu penitipan barang kepada petugas.
  • Kartu penitipan barang yang hilang, segera dilaporkan kepada layanan pustaka dan dikenakan denda sebesar Rp. 20.000,- ke layanan mahasiswa.
  • Kehilangan barang di perpustakaan bukan tanggung jawab perpustakaan.

c. Peminjaman
Sebagai tolak ukur untuk evaluasi tingkat keinginan mahasiswa, dosen dan karyawan mengunjungi perpustakaan, maka dilakukan:

  • Pengunjung perpustakaan wajib mengisi buku kunjungan/menunjukkan KTM.
  • Mahasiswa wajib membawa kartu perpustakaan jika ingin meminjam buku.
  • Mahasiswa yang tidak membawa kartu perpustakaan tidak diperbolehkan meminjam buku.
  • Mahasiswa diperbolehkan membaca laporan kerja praktek, tugas akhir dan skripsi di dalam perpustakaan.
  • Mahasiswa tidak diperbolehkan meminjam atau mengcopy laporan kerja praktek, tugas akhir dan skripsi.
  • Pengunjung perpustakaan wajib berpakaian sopan, rapi, dan tidak memakai sandal.
  • Tidak diperbolehkan merokok, mengobrol, tertawa terbahak-bahak, tidur dan membawa makanan/minuman.
  • Pengunjung perpustakaan tidak diperbolehkan mengembalikan buku perpustakaan yang sudah dibaca, letakkan buku perpustakaan diatas meja.
  • Jumlah peminjaman buku ditentukan:
    1. Mahasiswa sebanyak maksimum 2 eksemplar/buku.
    2. Dosen sebanyak 5 eksemplar. Bagi dosen yang sedang menyusun SAP/Silabus/Diktat dapat meminjam lebih dari 5 eksemplar dengan melampirkan photo copy Surat Keputusan Mengajar yang disetujui oleh Ketua.
    3. Karyawan sebanyak 2 eksemplar/buku.

d. Batas Waktu Peminjaman dan Denda

  • Mahasiswa 3 hari, dosen 1 semester dan karyawan 7 hari.
  • Perpanjangan peminjaman dapat dilakukan 1 kali, dengan batas waktu peminjaman yang sama.
  • Jika terjadi keterlambatan pengembalian buku oleh mahasiswa, dosen dan karyawan dikenakan denda per-hari keterlambatan sebesar Rp. 1.000,- kelayanan pustaka. Apabila pengembalian melewati 21 hari kerja, maka ybs dikenakan sanksi tidak dapat meminjam selama semester yang sedang berlangsung dan tetap mengembalikan pinjaman.
  • Terjadinya kerusakan/hilang oleh peminjam, maka peminjam dikenakan denda mengganti buku sejenis atau dengan uang seharga buku baru yang akan dibeli.
  • Pembuatan kartu baru yang disebabkan hilang, harus melampirkan photo copy KTM dan membayar denda Rp. 3.000,- (per mahasiswa) ke layanan mahasiswa.
 
Back to Top