Visi Misi Dan Tata Nilai

AMIK, STMIK dan STIE MDP

Kemajuan teknologi, terutama teknologi informasi dan komunikasi, mengakibatkan arus informasi mengalir secara bebas. Batas antar negara menjadi kurang atau bahkan tidak berpengaruh terhadap aliran informasi dari segala arah. Akibatnya muncul perubahan-perubahan yang bersifat dinamis pada masyarakat. Eksistensi sebuah perguruan tinggi ditentukan oleh usaha cerdas yang dilakukan dalam mengantisipasi perubahan-perubahan yang terjadi. Sebagai perguruan tinggi komputer, STMIK-Global Informatika MDP (STMIK-GI MDP) telah mempersiapkan tuntunan dasar dalam memandang dan meraih masa depan dalam bentuk visi:

Visi STMIK MDP

Kemajuan teknologi, terutama teknologi informasi dan komunikasi, mengakibatkan arus informasi mengalir secara bebas. Batas antar negara menjadi kurang atau bahkan tidak berpengaruh terhadap aliran informasi dari segala arah. Akibatnya muncul perubahan-perubahan yang bersifat dinamis pada masyarakat . Eksistensi sebuah perguruan tinggi ditentukan oleh usaha cerdas yang dilakukan dalam mengantisipasi perubahan-perubahan yang terjadi. Berdasarkan analisis faktor internal dan eksternal, STMIK Global Informatika MDP telah mempersiapkan tuntunan dasar dalam memandang dan meraih masa depan dalam bentuk visi :
“Menjadi perguruan tinggi berbasis teknologi Informasi yang unggul di tingkat nasional pada tahun 2028”
 

Misi STMIK MDP

Sebagai wujud tanggung jawab dalam mengelola lembaga pendidikan serta untuk mendukung visi yang telah ditetapkan, maka disusun misi:
  1. Menerapkan sistem penjaminan mutu terpadu untuk memenuhi kepuasan pelanggan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.
  2. Melaksanakan proses pembelajaran dan pembimbingan yang berkualitas kepada mahasiswa yang didukung suasana akademis yang kondusif, harmonis, sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkompeten, berakhlak mulia, dan mempunyai daya saing.
  3. Melakukan kegiatan penelitian secara terprogram dan teratur dalam rangka mengembangkan bidang ilmu teknologi informasi yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa.
  4. Mewujudkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis penalaran dan ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Visi STIE MDP

Menjadi Perguruan Tinggi Bidang Manajemen dan Akuntansi Berbasis Teknologi Informasi yang Berdaya Saing Nasional dan Berwawasan Global Tahun 2028
 

Misi STIE MDP

Sebagai wujud tanggung jawab dalam mengelola lembaga pendidikan serta untuk mendukung visi yang telah ditetapkan, maka disusun misi:
  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas standar nasional sehingga mahasiswa dapat mempersiapkan diri memasuki dunia bisnis maupun menghadapi persaingan di pasar kerja baik nasional maupun internasional.
  2. Melakukan pengembangan pendidikan dan profesi bagi tenaga pengajar dan staff pendukung.
  3. Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian secara terprogram, teratur, berstandar nasional dalam bidang ilmu manajemen, bisnis, dan akuntansi yang dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan ekonomi masyarakat.
  4. Melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan menerapkan ilmu manajemen, bisnis, dan akuntansi sebagai bentuk kontribusi terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat.
    Melaksanakan tata kelola perguruan tinggi yang sehat dan berkualitas sesuai dengan standar nasional.

Tata Nilai

Untuk mewujudkan visi dan misi, diperlukan acuan berupa tata nilai yang mengandung prinsip-prinsip luhur yang menyatakan keyakinan-keyakinan dan aspirasi-aspirasi. Tata nilai harus dijadikan landasan berpijak dalam berpikir, bersikap dan berinteraksi, baik yang bersifat internal maupun eksternal. Tata nilai yang dijadikan dasar oleh STMIK Global Informatika MDP adalah :
 
a. Pelayanan 
Setiap unsur sivitas akademika STMIK-Global Informatika MDP harus mengutamakan kepentingan pelanggan.
b. Perbaikan secara terus-menerus
Menunjukkan sifat visioner dan berani melakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik secara terus menerus.
c. Kreatifitas dan Inovasi
Selalu mencari ide baru dalam menjalankan tugas.
d. Etika dan Integritas
Dalam kehidupan bernegara, bermasyarakat maupun dalam menjalankan profesinya selalu berpegang teguh pada norma-norma dan aturan-aturan yang berlaku, baik di masyarakat, negara maupun agama.
e. Sinergi (Synergy)
Bersedia bekerjasama untuk mengoptimalkan sumber daya yang ada di STMIK-GI MDP.
f. Keunggulan (Exellence)
Berusaha untuk mencapai hasil yang unggul.
g. Kewirausahaan (Entrepreneurship)
Memiliki pola pikir, kebiasaan, karakter dan kecakapan dalam mencari peluang dan berani mengambil resiko.

 

Back to Top